-->

Ternyata Ini Yang Menyebabkan Dana / Uang Penjualan Tertahan Di Shopee

Apakah sobat pernah mengalami kendala sperti ini. Sobat sukses menjual barang/produk di shopee tetapi uangnya lama banget gak cair cair? atau sobat telah mengirimakan pesanan pembeli tetapi status pesanan tidak berubah dalam cara? Nyesek Banget kan !

Kalian memiliki banyak produk ? dan bingung mau di jual di mana atau mungkin Anda tidak memiliki toko online sendiri ? nah untuk kali ini kami akan mencoba memberikan Anda sebuah ulasan mengenai Ternyata Ini Yang Menyebabkan Dana / Uang Penjualan Tertahan Di Shopee . dan kami rasa ini bisa Anda gunakan untuk pandungan dalam melakukan jualan Anda di dunia online. dan semoga dengan ini maka produk Anda bisa laku di pasaran dengan mudah dan aman.

Perlu diketahui terlebih para seller atau calon seller bahwa Shopee ini adalah sebuah cara yang mana segala kesibukan seumpama pesanan, pembelian, status pesanan, pencairan dana tidak terlepas dari kesibukan otomatis yang seandainya ada input yang salah atau tidak tepat karenanya bisa berdampak cara tidak bekerja dengan seharusnya atau bisa dikatakan kita akan mengalami situasi sulit ntah itu status pesanan yang gajebo, pesanan tidak masuk ke seller, sampai yang paling bikin kesel adalah dana tertahan di shopee.


Dari pengalaman admin ainoru.com baik sebagai pembeli dan penjual jualan di shopee. Memang pernah beberapa kali mengalami kendala dan situasi sulit sperti yang disuarakan diatas dan faktornya sih ada 2, seandainya gak cara yang eror berarti ada salah input dari kita.
Silakan disimak Sebagian hal yang mengakibatkan dana kita tertahan di Shopee:

1# Nomer Resi Salah
Cara Shopee betul-betul peka, seandainya kita salah input nomer resi atau kode tracking JNE/POS karenanya resi tersebut tidak terbaca oleh cara, sehingga status pesanan tidak akan berubah atau berpindah dari status #PerluDikirim menjadi #Dikirim karena seandainya salah seperti itu dikala dilacak tidak ditemukan (not found). Bila seperti itu karenanya uang / dana penjualan tidak akan masuk ke saldo. Meski paket telah sampai ditangan konsumen, tetapi uang tidak akan cair selama status belum berpindah dan si konsumenpun tidak bisa klik terima seandainya kondisinya seperti itu. karena #statusitupenting

Melainkan sobat tidak usah kuatir karena seandainya ada kekeliruan dikala input misal salah satu atau dua angka nanti dalam beberapa jam cara shopee akan memberitahu kita dengan munculnya kembali tombol kuning untuk input resi baru, tandanya dia meminta di edit. Karenanya silakan seketika diedit.

2# Paket Tak Sampai Ke Konsumen
Kadang kenyataan memang tidak cocok kemauan, sesekali paket tidak terang statusnya ntah itu domisili tidak ditemukan, paket terselip digudang expedisi, paket sirna dikala perjalanan dan lain sebagainya. Nah, hal ini akan mengakibatkan dana tidak cair dan cuma akan menggantung di shopee.

Untuk itu berharap tidak berharap kita dituntut untuk senantiasa ngecek status paket yang telah dikirim, selama paket belum diterima belum berpindah status jadi sukses karenanya segala kemungkinan masih bisa saja terjadi.

3# Domisili Pengiriman Di Resi Tak Layak Dengan Domisili Pesanan Di Tak
Kejadian ini telah pernah kami natural, pun 2 kali. Jadi semacam ini, dikala itu ada seseorang membeli produk kami di shopee lalu invoice kami cetak, ternyata ada catatan betul-betul panjang di keterangan. Ia lain adalah sebuah domisili. Lalu kami konfirmasi ke pembelinya, ternyata dia adalah dropshiper. Patut meminta paket dikirimkan ke domisili yang ada di catatan keterangan dan yang dia tulis di domisili utama adalah domisili dia pribadi. Meski dropshipper tidak perlu menulis domisili pribadinya tetapi seketika ke domisili customernya.

Kemudian kami tulis domisili tersebut secara manual dan print untuk tempel di paket. Pada dikala dimasukkan resi mulanya aman, tetapi hari berlalu statusnya tidak berubah dan cuma diam tidak terang. Cara seandainya kami cek di web expedisi tersebut paket telah jalan. Dan sampai paket diterimapun status tidak berubah juga.
Oleh karena itu, kami sarankan seandainya ada kasus seperti ini seharusnya dilihat untuk tidak asal kirim, apalagi untuk produk yang tergolong mahal.

4# Cara Error
Untuk situasi sulit yang ke empat ini, memang bikin gundah karena bukan karena kekeliruan input dan pengerjaan dari kita tetapi memang sistemnya sendiri. Seketika karena sedang koreksi atau error. Pesanan bisa dilakukan paling ya tabah yo mas, sambil nunggu kita bisa lapor dan menghubungi support dari pihak Shopee.

Mungkin itu beberapa hal yang bisa mengakibatkan dana penjualan akan tertahan di shopee. Menurut pertanyaannya. Bagaimana solusi akhir dari kasus diatas?
Dari beberapa hal diatas memang ada yang solved oleh kami ada juga yang tidak. misal untuk kasus pertama kadang kami bisa mengoreksinya. Melainkan untuk point 2 dan 3, itu sulit sekali. Sehingga kami seketika menghubungi pihak customer care shopee via e-mail. Dan setelah mencontoh arahan dari komponen yang menangani Alhamdulillah bisa terpecahkan dan dana bisa masuk ke saldo. Pesan kami, jangan di diamkan berlama-lama seandainya ada permasalan seumpama point diatas atau hal lain.  pengalaman kami Shopee paling respect kepada keluhan seller.

Ternyata Ini Yang Menyebabkan Dana / Uang Penjualan Tertahan Di Shopee
-->